Senin, 29 Mei 2017

Gojek Galakkan Mahir Berbahasa Inggris ke Pengemudi

Kemampuan berbahasa asing tidak hanya menjadi syarat untuk pegawai perusahaan multi-nasional tapi juga pengemudi transportasi online. Contohnya Gojek yang sekarang ini tengah menggalakkan mahir berbahasa Inggris ke mitra pengemudi.

Penyedia transportasi on-demand itu mengungkapkan guna meningkatkan pelayanan dan kemampuan berkomunikasi para mitra driver, Gojek menggandeng Bahaso untuk menjadi partner dalam melakukan training peningkatan kemampuan berbahasa asing kepada para driver.

Dalam kerjasama ini Gojek memberikan fasilitas pelatihan bahasa Inggris online Bahaso kepada 100.000 mitra driver di 25 kota di mana Gojek beroperasi. Pelatihan ini merupakan bentuk apreasiasi Gojek bagi para mitra driver yang berprestasi.

Pelatihan Bahasa Inggris ini merupakan bagian dari program Cek Tarif Gojek Swadaya dari Gojek yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para mitra melalui berbagai program manfaat.

“Kemampuan berbahasa Inggris dapat membantu para mitra driver kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Beberapa pelanggan yang memesan layanan kami adalah ekspatriat. Sehingga, kemampuan berbahasa Inggris diperlukan supaya para mitra kami lebih kompeten dan bisa berkomunikasi dengan baik saat menjalankan order,” kata Ardelia Apti, Vice President Program Swadaya Gojek, dalam siaran resmi yang diterima Selular.ID (26/5/2017).

Bahaso, menurut Ardelia, memberikan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik dan sesuai bagi kebutuhan para mitra driver.

“Kami melihat Bahaso adalah platform pembelajaran yang cocok bagi para mitra dan bisa membuat mereka lebih cepat dalam menguasai bahasa asing secara fleksibel tanpa batasan waktu dan dengan pendekatan yang sangat menarik, karena dilakukan secara online,” katanya.

Baca Juga:  ​Kerjasama Go-Jek dan Blue Bird Berlakukan Dua Skema Tarif
Saat ini, pelatihan bahasa Inggris online Bahaso diberikan kepada kurang lebih 100.000 mitra driver Gojek yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya mereka yang telah menyelesaikan pembelajaran di Bahaso akan mendapatkan sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh Universitas Indonesia selaku partner dari Bahaso.

Bahaso sendiri merupakan pioneer dalam pengajaran bahasa asing secara online di Indonesia. Metode pembelajaran di Bahaso mengintegrasikan teks, suara, video, dan konten untuk mempermudah dan mempercepat penguasaan bahasa asing. Mereka yang belajar bahasa asing di Bahaso dapat belajar dimana saja kapan saja menggunakan smartphone baik di iOS ataupun Android dan juga melalui website yang beralamat diwww.bahaso.com.

Saat ini, Bahaso menyediakan pembelajaran Cek Bonus IM3 bahasa Inggris secara online. Selain itu,  akan ada beberapa bahasa asing seperti Mandarin, Perancis, Jerman dan yang lainnya.

“Gojek telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk membantu para driver menguasai Bahasa Inggris melalui platform yang kami kembangkan. Harapan kami, ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar baik untuk driver ataupun kepada pihak Gojek,” ungkap Tyovan Ari Widagdo selaku CEO dari Bahaso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar