Rabu, 18 Januari 2017

Apa Itu Pipa Galvanis dan Apa Fungsinya?

Pipa baja galvanis adalah pipa baja yang telah dilapisi dengan seng . Lapisan ini melindungi baja dari korosi . Hal ini paling sering digunakan untuk konstruksi di luar ruangan seperti pagar, pegangan tangan, atau untuk beberapa pipa interior . Pipa ini juga kadang-kadang disebut pipa besi galvanis.

Untuk membuat pipa baja galvanis , bahan baja ditempatkan ke dalam bak yang berisi lelehan seng . Proses ini juga disebut galvanisasi hot dip . Kedua logam secara kimia terikat satu sama lain dalam proses ini , dan tidak akan pernah terpisah , sehingga menghasilkan versi baja yang berlangsung lebih tahan lama.

Jenis pipa ini tidak cocok untuk jalur gas , tetapi sangat umum digunakan untuk keseluruhan pipa di rumah sampai pertengahan sampai akhir 1900-an , ketika tembaga digunakan sebagai material pipa. Pada saat itu ditemukan bahwa skala penumpukan kapur terjadi lebih cepat dalam pipa baja galvanis dibandingkan tembaga atau plastik . Pipa galvaniz masih kadang-kadang digunakan di dalam ruangan untuk pipa , khususnya untuk penggantian pada daerah kecil dari pipa , dimana aliran tidak akan terlalu terganggu oleh bagian skala kapur .

Pipa galvanis di era modern lebih umum digunakan untuk aplikasi luar ruangan. Hal ini paling mungkin dilihat pada pagar chain link atau pegangan tangan . Pipa galvanis sangat tahan terhadap korosi , yang membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk barang atau bahan yang akan terkena unsur-unsur secara teratur .

Pipa baja galvanis umumnya dihubungkan oleh ulir pada kedua ujung pipa. Sejumlah kecil perekat biasanya ditempatkan pada ulir sebelum disekrup bersama-sama, dalam rangka untuk memperkuat sambungan. Jika tidak ada ulir yang tersedia, pipa http://bangunharga.blogspot.com/2017/01/harga-pipa-galvanis-medium-terbaru.html dan alat kelengkapan dapat dilas bersama-sama, meskipun harus berhati hati karena panas dari pengelasan dapat melepaskan uap seng yang berbahaya ke udara. Pipa dapat dipotong dengan menggunakan gergaji cutoff atau gergaji besi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar