Kamis, 15 Oktober 2015

Sarjana Cantik Predikat Cumlaude Pilih Jadi Tukang Jamu



Theresa Christya Alfiani, melihat wanita berparas cantik dan cerdas ini tentu tak akan ada yang mengira. jika ia berprofesi sebagai tukang jamu.

Theresa menjual jamu kecantikan alami bermerk 'Sinok Kemayu'. Bukan penjual jamu ecek-ecek, wanita berusia 25 tahun ini telah memiliki bisnis jamu yang mumpuni bahkan hingga merambah pasar Malaysia dan Jerman.

Theresa adalah seorang sarjana komunikasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) cumlaude dari Universitas Diponegoro, Semarang. Tak seperti sarjana kebanyakan, gadis cantik ini justru lebih memilih mendirikan usaha sendiri dibandingkan harus bekerja di perusahaan orang lain.

Menurutnya, menjadi pegawai kantor tidak memiliki tantangan. Hingga akhirnya Theresa memulai bisnisnya sendiri dengan memproduksi jamu Sinok Kemayu. Perlahan tapi pasti, produk yang dipasarkannya lewat penjualan online itu kini sukses dan laris manis.

Theresa mengaku sempat mengalami perjuangan berat di awal memulai usaha. Ia kadang tak tidur sampai tengah malam karena harus meracik dan merebus jamu.

Ia bahkan kerap menangis sendiri, terbayang teman-temannya yang nyaman bekerja di kantor dengan jam kerja teratur.

Namun perjuangan beratnya tak sia-sia. Kini, gadis berdarah Dayak itu mulai memetik hasilnya. Bisnis jamu Sinok Kemayu makin laris dan dikenal, di Indonesia dan beberapa negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar